Aplikasi Bagi Pengguna Transportasi Bus

Aplikasi Bagi Pengguna Transportasi Bus

Aplikasi Bagi Pengguna Transportasi Bus – Bagi kalian semua yang berada di Kota Palembang pastinya akan bahagia dan senang dikarenakan saat ini akan segera diluncurkan sebuah aplikasi bus antar kota di Kota Empek Empek tersebut.

Dengan adanya fitur fasilitas tersebut tentunya bisa memudahkan kalian dalam memilih serta membeli tiket secara online tanpa adanya antrian lagi yang kerap membosankan para penggunanya

Aplikasi Bagi Pengguna Transportasi Bus

Menteri Perhubungan Meluncurkan Aplikasi Bagi Pengguna Bus di Palembang

Tepat pada bulan Juni 2020 yang lalu, menteri Perhubungan Palembang kemudian meluncurkan layanan transportasi kota di jalan dengan nama TEMAN BUS. Untuk aplikasi ini bisa didapatkan dengan cara mobile via smartphone ataupun handphone anda.

Seperti yang diutarakan oleh beliau bahwa layanan Teman Bus pastinya akan memudahkan para pemakai bus yang bisa menghindari adanya pemesan tiket secara manual yang memakan waktu yang lama. Hal itu juga bisa memberikan subsidi secara baik kepada semua pihak tentunya.

Dengan pemesan secaran online ini diharapkan semua penumpang telah menyediakan berbagai kartu non tunai serta membuka aplikasi nya dengan tujuan melihat rute, jadwal dan juga posisi bus secara live. Justru hal itu tentunya dapat memudahkan para penggunanya ketika mau merencanakan ketika bepergian ke kantor ataupun ke tempat lainnya.

Aplikasi Bagi Pengguna Transportasi Bus

Harnojoyo sebagai walikota Palembang pun sangat mengapresiasi tentang layanan Teman Bus di Palembang ini yang dimana telah disediakan total 45 unit dengan rute layanan di 3 koridor

Informasi Tentang Layanan TEMAN BUS

Sebagai informasi Teman Bus merupakan kendaraan Bus Sedang yang bisa ditumpangi 40 orang penunpang dimanan 20 tempat duduk. Ditambah dengan total 60 pengguna dengan 30 tempat duduk dan kursi prioritas.

baca juga artikel mengenai taksi terbang dikembangkan oleh hyundai

Untuk setiap bus akan memiliki 1 pintu masuk utama dibagian depan dengan low deck serta 1 pintu bagian tengah dengan high deck. Sebenarnya tujuan dinas perhubungan Palembang menyediakan bus ini dikarenakan untuk mengikuti peraturan protokol kesehatan dalam upaya menjaga keamanan serta kenyamanan tiap masyarakat.

Untuk Peraturan tersebut adalah memberikan batasan jumlah penumpang paling banyak 50% dari jumlah kapasitas tempat duduk serta ruang berdiri. Selain itu juga diharapkan memakai masker dan juga menyediakan hand sanitizer di bus.

Untuk menjalankan layanan aplikasi ini Teman Bus telah bekerja sama dengan beberapa bank indonesia seperti BNI, Flash Bca dan juga Mandiri serta BRI dalam hal penyedian pengisian kartu non tunai ini. Untuk penggunanya cukup menempelkan kartu non tunai di perangkat reader yang telah disediakan sebagai pengganti uang tunai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *